Selasa, 14 Juni 2011

Pulang Pintu Terbuka ..

Huft .. lumayan cape juga hari ini.
Alhamdulillah .. sampai juga aku dirumah. Beruntung sekali cuaca hari ini tidak begitu panas. Aku juga senang bisa mengerjakan semua soal hari dengan baik.

Tapi .. kenapa pintu rumahku tidak tertutup ? Sepi pula ? Kemana adik-adikku .. Zidan dan Fauzan ? Yang membuatku lebih bingung lagi .. kemana Mba Ita ?

Jam baru menunjukkan 10.30 .. sedikit was-was aku memasuki rumah yang sepi. Hmm .. Ibu masak sayur sop .. bertengger manis di atas kompor. Nasi goreng sisa sarapan tadi pagi juga masih ada .. aku memutuskan makan nasi goreng saja .. masih enak. Ibu kalo bikin nasi goreng selalu enak, aku lupa kapan ibu masak nasi goreng yang ngga enak.

"Kaka .. aku mau maen game, tolong nyalain internet-nya dong." Adikku yang paling kecil datang.
"Sudah makan dek ? Abang mana ? Mba Ita kemana ?", tanyaku sambil menyalakan komputer.
"Abang maen .. Mba Ita pergi sama temannya." jawabnya sambil lalu, kemudian duduk manis didepan komputer, temannya berdiri disampingnya .. menonton.

Mba Ita baru seminggu kerja dirumahku, tugas utamanya menemani kami bertiga dan mengurusi semua keperluan kami selama Ibu dan Bapa pergi kerja. Mba Ita tidak tidur dirumah, kadang dia tidur dirumah tantenya atau dirumah kawannya. Aku sih senang-senang saja bila Mba Ita tidur dirumahku, bersamaku. Tapi rumah kami kecil, ngga ada ruang lain untuk orang lain.

Aku saja sekamar dengan kedua adikku, untunglah kami punya kasur masing2. Ibu sama Bapa malah belum punya kamar .. he he.

Kembali ke Mba Ita .. tugas dia juga menyetrika dan bebenah rumah. Tapi .. Mba Ita itu sering keluar rumah .. seperti pagi ini .. dia baru datang menjelang jam 12 siang. Tidak lama lagi pasti pergi lagi deh ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ibu, Bapa, Tante, Om, Kawan ..
Silahkan berikan komentar kalian dibawah ini ya ..